pemain spesialis set piece tinggalkan arema dan pulang kampung ke URUGUAY

Arema Indonesia dipastikan tidak diperkuat gelandang asal Uruguay, Esteban Guillen, pada laga Perang Bintang di Stadion Kanjuruhan, Minggu (6/6).

Esteban Guillen, Arema Indonesia
Kiss of the Champions: Esteban pulang ke Uruguay sebagai jawara dan membawa sejarah manis untuk Arema Indonesia dan Aremania. (foto: Adi Kusumajaya)

Pemain spesialis tendangan bebas itu berencana pulang kampung ke Uruguay hari Sabtu (5/6) ini dan tidak bisa memperkuat Arema Indonesia di laga All Star.

Praktis, pemain yang turut berjasa mengantar Arema ke tangga juara Liga Super Indonesia 2009/10 itu tidak ikut merasakan mengangkat trofi juara asli yang akan diserahkan oleh Menegpora, Andi Mallarangeng.

Esteban memperkuat Arema Indonesia di putaran kedua musim 2009/10 dan melakukan debutnya saat Arema kalah 0-1 dari tuan rumah Persiba Balikpapan.

Koleksi gol Esteban terakhir kali adalah saat Arema menang telak 5-1 atas Persija Jakarta di Senayan, tetap melalui tendangan bebas yang menjadi spesialisasinya.

Esteban Guillen, Arema Indonesia
Este-Goal: Tendangan bebas Esteban yang kembali menjadi gol saat Arema menang 5-1 lawan Persija Jakarta di Senayan. (foto: Galih Akbar)

Pemain bernomor punggung 17 itu membawa banyak oleh-oleh kaos dari Malang untuk keluarganya di Uruguay. Beberapa waktu lalu Esteban juga sempat berbelanja di Ongisnade Store.

“Saya sudah menyampaikan salam perpisahan dengan teman-teman pemain, tapi tidak sampai menangis,” ujar Esteban tentang perpisahannya dengan Arema.

“Saya sangat senang di Arema dan bisa bawa Arema juara. Warga Malang sangat ramah dan luar biasa,”

“Terima kasih untuk Aremania dan pesan saya adalah buktikan terus bahwa Aremania adalah suporter terbaik di Indonesia,”

“Saya tiba di Uruguay tanggal 7 (Senin). Semoga Arema terus sukses,”

Esteban Guillen, Arema Indonesia
Adios: Esteban dengan replika trofi juara Liga Super Indonesia. (foto: Adi Kusumajaya)

Tak ada lagi stylish yang mewarnai lini tengah Arema bersama Ahmad Bustomi, tak ada lagi tendangan bebas banana kick yang selalu menjadi ancaman bagi setiap kiper lawan Arema.

ONGISNADE dan Aremania mengucapkan terima kasih atas kontribusi luar biasa Esteban untuk Arema Indonesia dan berharap yang terbaik untuk karirnya serta masih berkesempatan untuk kembali ke Arema. Adios, Este! (onn/zul/mps)

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar